Rakernas dan Seminar FKDK/P BPD-SI Tahun 2017 Sukses Digelar

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

Solo, Nyiurtimes.com – Rapat Kerja Nasional dan Seminar Forum Dewan Komisaris / Pengawas Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia tahun 2017 terlaksana dengan sukses. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 20-22 November 2017 di Hotel Lorin Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Rakernas Forum Komunikasi Dewan Komisaris/Pengawas Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia tahun 2017 merupakan Rakernas pertama pada periode 2016-2020.

Kebanggaan Bumi Nyiur Melambai, Sulawesi Utara dan Gorontalo bahwa FKDK/P BPD-SI periode tahun 2016-2020 dipimpin oleh Komisaris Bank SulutGo yakni, Komisaris Utama Bank SulutGo Sanny Parengkuan selaku Ketua dan Komisaris Independen Bank SulutGo Peggy Mekel sebagai Sekretaris FKDK/P BPD Seluruh Indonesia.

Tema Seminar dan Rakernas FKDK/P BPD-SI tahun 2017 “Peran Dewan Komisaris pada Transformasi BPD di era Disruptive Technology and Digital”.

Rakernas ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono yang juga selaku Komisaris Bank Jateng. Dalam sambutannya Puryono mengatakan bahwa Bank Pembangunan Daerah harus mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan terus membangun daerahnya masing-masing.

“Kita BPD harus mampu beradaptasi di era teknologi yang sudah semakin maju ini serta wajib berkontribusi bagi pembangunan daerah masing-masing”. Kata Puryono

Sekretaris FKDK/P BDS Seluruh Indonesia Peggy Mekel saat dihubungi nyiurtimes.com, mengungkapkan rasa syukur karena Rakernas tahun ini boleh terlaksana dengan baik.

“Bersyukur kepada Tuhan, Rakernas tahun ini boleh selesai dan terlaksana dengan baik. Ini Rakernas pertama diperiode kepemimpinan kami. Terima kasih kepada 27 BPD di seluruh Indonesia atas kekompakan dan kerjasamanya”. Ujar Peggy

Peggy menambahkan bahwa perlunya BPD untuk terus bertransformasi dan lebih profesional dalam pengelolaannya, mengingat tuntutan zaman yang sudah semakin maju.

“Transformasi BPD adalah hal sangat penting karena bank dituntut untuk semakin profesional dan harus mampu untuk menyesuaikan di era digital ini”. Ucap Peggy

Rakernas ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono, para narasumber dalam seminar, yakni Deputi Komisioner IV Pengawas perbankan Otoritas Jasa keuangan Teguh Supangkat, Komisaris Jababeka yang juga mantan Menteri BUMN Sugiharto, Direktur LPPI/Komisaris Commonwealth Bank Suwartini, Direktur Wincor Nixdorf Martinus Mulyadi dan peserta Komisaris-komisaris dari BPD Seluruh Indonesia.

Bank SulutGo dihadiri oleh Sanny Parengkuan (Ketua FKDK/P BPD-SI/Komisaris Utama), Peggy Mekel (Sekretaris FKDK/P BPD-SI/Komisaris, Rustam Akili (Komisaris), Frederik Worang (Komisaris) dan Komite Abid Takalamingan, Tierney Gene Waani, Perry Sondakh, Jan Mangundap, Jan Mangindaan, Mariance Lumanauw.

Rakernas tahun 2018 akan dilaksanakan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. (**)

Iklan
Iklan Bank Sulutgo 2