Raih Satya Lancana Kebaktian Sosial, Bupati James: Puji Tuhan!

Surabaya, Nyiurtimes.com – Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mewakili Presiden Joko Widodo menyerahkan Satya Lancana Kebaktian Sosial kepada Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dalam acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2017 di  lapangan Kodam V Brawijaya Kota Surabaya Jawa Timur, Rabu (20/12/2017).

Bupati James dinilai berhasil dalam peningkatan kesejahteraan sosial dan penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Minahasa Tenggara melalui peningkatan kemampuan petugas pendamping sosial dan pemberdayaan fakir miskin.

Satya lancana Kebaktian Sosial adalah tanda kehormatan tertinggi yang diberikan Pemerintah sebagai penghargaan kepada Warga Negara Indonesia atau seseorang yang telah berjasa dalam lapangan perikemanusiaan pada umumnya atau dalam suatu bidang perikemanusiaan pada khususnya.

Dalam sambutannya, Menko Puan Maharani mengatakan tema setiap acara HKSN boleh berubah. Tapi cita-cita membangun Indonesia harus tetap terfokus.

“Memang tidak mudah  mensejahterakan rakyat Indonesia, tapi saya yakin rakyat akan sejahtera kalau kita sama sama bergotong royong, satu kata, satu suara danan harus dilaksanan secara gotong royong,” kata Puan.

Sementara itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam  sambutannya mengatakan di tahun  2017 ini Indonesia memiliki panah khusus bagi rakyat indonesia dengan melaksanakan berbagai kegiatan. 

“Tidak hanya insfrastruktur tapi juga pembangunan manusia. Melalui HKSN pembangunan manusia bisa menyentuh sisi sosial dan kemanusiaan. Pemerintah juga meminta agar kita menempatkan kepentingan masyarakat dan pengabdian pada Tanah Air, mempererat perbedaan dan keberagaman. Meluruhkan semua ego-ego demi bangsa Indonesia,” ucap Khofifah.

Bupati James Sumendap pun dalam akun halaman Facebooknya, mengucap syukur kepada Tuhan dan mempersembahkan penghargaan ini bagi seluruh masyarakat Minahasa Tenggara.

“Puji Tuhan! Kembali lagi menerima Penghargaan. Kali ini yaitu Satya Lencana Kebaktian Sosial oleh Presiden RI Joko Widodo, yang diserahkan langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Ibu Puan Maharani”. tulis Sumendap. (**)