Puan Maharani dan Olly Dondokambey Hadiri Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman

Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman
- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

Jakarta, Nyiurtimes.com – Menteri Koordinator PMK Republik Indonesia Puan Maharani dan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Puan Maharani mengatakan pentingnya gotong royong untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa).

“Apa yang kita lakukan adalah hal-hal yang berkaitan dengan upaya promotif prefentif, dari hulu sampai hilir atau hilir ke hulu, dan itu hanya bisa dilakukan secara bersama,” Kata Puan.

Dalam kesempatan ini, Puan pun mengajak seluruh stakeholder agar turut mengawasi produk makanan mulai dari produksi, peredaran sampai pada konsumsi.

“Dimulai dari diri sendiri, kemudian diterapkan dalam keluarga dan masuk dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirahim, saya canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan pada hari ini. Mari bergerak bersama menuju Indonesia sadar pangan aman,” Tutup Puan.

Setelah memberikan arahan, Puan melakukan acara seremonial tumbuk lesung didampingi Gubernur Sulawesi Utara, Kepala BPOM, Ketua Umum PP Bhayangkari, Ketua Umum Penggerak PKK Pusat, Ketua Umum Kowani, dan Ketua Umum Apeksi. (**)

Iklan
Iklan Bank Sulutgo 2