PU Minsel Segera Lelang  Delapan Paket Fisik Senilai Rp89, 77 Miliar

Amurang,Nyiurtimes.com–Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) tengah mempersiapkan dokumen pelelangan sebanyak delapan paket proyek fisik yang dikelola bidang bina marga dengan nilai total Rp 89,77 miliar untuk tahun 2018.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Minsel Ventje Karowa mengatakan paket proyek infrastruktur jembatan dan jalan itu, tengah dalam tahapan penyusunan perencanaan dan pematangan dokumen. Itu sebab menurutnya jika tak ada aral melintang Februari mendatang sudah bisa dilelang.

“Nah dari nilai total Rp 89 miliar lebih itu di bagi dalam dua jenis pekerjaan. Ada tiga paket jembatan sisanya untuk proyek jalan. Salah satunya lanjutan ruas jalan bolevard,” ungkap Karowa, Senin kemarin. Untuk proyek lanjutan Bolevard sendiri, beber Kabid yang familiar dengan awak media itu, memakan anggaran sekira Rp 34 miliar.

“Jadi untuk sementara bolevard kita akan sambung mentok sampai di belakang kantor Bupati,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pembangunan jembatan sendiri salah satu yang akan dikerjakan lokasinya berada di batang sungai Ranowangko. Tepatnya diantara kelurahan Uwuran Dua dan Kelurahan Lewet.

“Ini akan jadi jembatan alternatif. Apalagi kedepan lokasi pasar akan di pindahkan di Uwuran Dua. Nah jembatan ini akan membuka akses alternatif. Supaya tidak menumpuk di satu jalan saja,” tandas Karowa sambil menginformasikan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 Minsel mendapat jatah paling besar dari lima belas kabupaten kota lainnya di Sulut.

“Tentu ini merupakan kerja keras hasil loby tingkat tinggi yang diperjuangkan Ibu Bupati Tetty. Semata-mata untuk kepentingan pembangunan Minsel,” tutupnya. (*)