PSI Sulawesi Utara Tolak Pin Emas untuk Anggota DPRD

Melky J Pangemanan (Ketua DPW PSI Sulut)

Nyiurtimes.com, SULUT – DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Bro Melky Jakhin Pangemanan (MJP) menyatakan menolak menggunakan pin emas untuk anggota DPRD. Senin ( 26/08/2019)

Dirinya menilai ada hal yang lebih penting dan substantif dibandingkan pemberian pin emas kepada para wakil rakyat di DPRD.

“PSI menolak menggunakan pin emas. Anggaran yang ada sebaiknya digunakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara. Pengadaan pin emas, secara substantif tidak menjamin kinerja DPRD,” ujar MJP

PSI Sulawesi Utara akan mengusulkan kepada Sekretariat Dewan untuk menggunakan pin dari bahan dasar kuningan bagi anggota DPRD PSI.

“Kami akan minta buatkan pin dari bahan kuningan. Kami tidak menolak penggunaan pin yang merupakan identitas anggota legilatif yang kami tolak pin berbahan dasar emas,” katanya

Menurut MJP, penolakan pin emas merupakan bentuk keberpihakan PSI Sulawesi Utara terhadap masyarakat.

“Menolak pin berbahan dasar emas adalah bentuk keberpihakan terhadap nasib masyarakat. Substansinya penghematan anggaran. Masih banyak hal yang seharusnya menjadi prioritas DPRD untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat bumi nyiur melambai,” tutur MJP yang juga saat ini selaku anggota DPRD Sulawesi Utara terpilih ini. (REDAKSI)