PSI, Partainya Anak Muda Lolos Verifikasi Bersama 11 Parpol Lainnya

PSI Lolos Verifikasi

Manado, Nyiurtimes.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI), partai yang diisi anak-anak muda ini berhasil lolos pada tahapan verifikasi administrasi bersama 11 partai politik lainnya, Partai Perindo, PDIP, Hanura, NasDem, PAN, PKS, Gerindra, Golkar, PPP, Demokrat, dan PKB.

Sedangkan, untuk partai yang administrasinya tak lengkap dan dinyatakan tidak lolos adalah Partai Berkarya dan Garuda.

Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie mengatakan bahwa pencapaian ini adalah hasil kerja keras sekitar 30 ribu anak muda dari Sabang sampai Merauke, yang telah membangun partai dan meyakinkan masyarakat untuk menjadi anggota partai baru ini.

“Pelan-pelan anak-anak muda PSI mematahkan berbagai pesimisme pihak luar, atas keseriusan partai baru ini yang sebagian besar pengurusnya berumur 30an tahun, dan hampir setengahnya adalah perempuan. Berkat komitmen dan kerja keras merekalah, partai ini terbangun dan menjadi semakin solid seperti sekarang”. tambahnya.

Ketua DPW PSI Sulawesi Utara Melky Pangemanan saat dimintai tanggapannya mengatakan mengucap syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PSI yang telah berupaya dan bekerja luar biasa untuk meloloskan PSI ke tahapan selanjutnya yakni verifikasi faktual oleh KPU.

“Tentunya bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PSI yang semuanya adalah anak-anak muda yang menginginkan perubahan dan mendapatkan peran yang lebih bagi anak muda untuk berkreasi dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah dan bangsa”. ujar Melky

“Sungguh bangga dan terharu melihat kerja luar biasa dari anak-anak muda Indonesia khususnya di Sulawesi Utara. Berjuang tanpa mengenal lelah dan berusaha sungguh-sungguh untuk kelolosan PSI. Saat ini mari bersama kita rapatkan barisan untuk verifikasi faktual dari KPU. Anak muda pasti bisa”. tambahnya.

Melky pun menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah melayani seluruh peserta pemilu termasuk kami PSI, dengan sangat profesional, kooperatif, terbuka, dan adil. Profesionalisme penyelenggara pemilu adalah hal sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas demokrasi kita.

“Apresiasi kami kepada KPU yang boleh melayani semua peserta pemilu termasuk kami PSI dengan sangat kooperatif, terbuka, profesional dan adil. Profesionalisme penyelenggara pemilu sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas demokrasi kita. Saya yakin dengan kinerja KPU sekarang ini, wajah demokrasi kita akan semakin baik”. tutupnya. (**)