PSI Manado Bergabung ke Golkar, Jurani Pegang Sekretaris Fraksi

MANADO, Nyiurtimes.com — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Manado memutuskan untuk membentuk fraksi bersama partai Golkar.

Masuknya PSI ke Golkar tentu punya pertimbangan sendiri. Apalagi, keputusan tersebut berbeda dengan sikap PSI Sulut yang memilih masuk ke Fraksi PDIP.

Anggota DPRD PSI Kota Manado Jurani Rurubua membeber alasan PSI Manado lebih cenderung bergabung dengan Golkar lantaran irisan agenda perjuangan dan visi politik kedua partai ini memiliki kesamaan.

“Tentu sudah berdasrkan kajian dan analisa internal. Kita mersa cocok,” beber Jurani.

Legislator yang aduhai cantik itu pun mengemukakan salah satu contoh kesesuaian visi dan agenda politik yang dimiliki PSI dan Golkar semisalnya rumah aspirasi rakyat di kantor DPR serta agenda turun ke rakyat tanpa menunggu reses.

“Ini jadi pertimbangan kami. Perjuangan ini atas rama rakyat. Semata-mata untuk meningkatkan kesejataraan,” timpalnya.

Selain pertimbangan-pertimbangan di atas, Jurani juga mengatakan salah satu alasan kenapa PSI mau bergabung dengan Golkar lantaran PSI diberi kepercayaan memegang sekretaris Fraksi. Dengan begitu, menurutnya akan sangat memuluskan kerja-kerja politik yang berpihak pada agenda publik.

“Kami merasa dihargai. Walau hanya memiliki satu kursi. Tapi, Saya dipercayakan sebagai sekretaris fraksi,” tandasnya. (Hendro)