Profile Christian Wahyu Lasut

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

GURU SD NEGERI WATUTUMOU II JUARA 1 LOMBA GURU BERPRESTASI 2018 TINGKAT PROVINSI
MEWAKILI SULUT LOMBA GURU BERPRESTASI (GUPRES) TINGKAT NASIONAL

NAMA : CHRISTIAN WAHYU LASUT
TTL : SURABAYA, 28 MEI 1981
UNIT KERJA : SD NEGERI WATUTUMOU II
AGAMA : KRISTEN PROTESTAN
HOBI : MEMBACA DAN MENULIS
BUKU YANG DITULIS DAN AKTIVITAS LAINNYA : 101 HUMOR KECE PENERBIT ANDI, 63 PERMAINAN TEMATIK PENERBIT ANDI, JADI GURU MAHIR MENULIS PTK, LENTERA PERJANJIAN BARU, 70 ILUSTRASI KHOTBAH, 101 BANYOLAN FRESH HILANGKAN STRES, AKU INGIN MELAYANI.

BERBAGAI ARTIKEL POPULER YANG TELAH TERBIT DIANTARANYA; KOMENTAR, RADAR MANADO, TRIBUN MANADO, NYIURTIMES.COM DLL.
SEBAGAI PENYAJI SEMINAR NASIONAL SEJAK TAHUN 2012-2015 DI UNIVERSITAS NEGERI MALANG, NARASUMBER DI TINGKAT PROVINSI DLL. PEMENANG JUARA II LOMBA KREATIVITAS GURU SABANG-MERAUKE.

ISTRI : RISMA PABUNTANG
ANAK-ANAK : GABRYEL J.P LASUT (IYEL) & GIOVANNY J.W LASUT (GIO)
MOTTO : GURU MULIA KARENA KARYA

Peningkatan kompetensi guru diharapkan akan berdampak positif mutu pendidikan. Lomba Gupres pemenang pertama akan berlomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi guru SD.

Pemilihan Guru SD Berprestasi Tahun 2018 dengan tema “Membangun Keteladanan Guru Pendidikan Dasar untuk Meningkatkan Keterampilan Abad 21“ telah melalui seleksi dan penilaian dari dewan juri tingkat Provinsi secara objektif, akuntabel dan menjunjung tinggi integritas maka kegiatan Lomba Guru Berprestasi dan berdedikasi (GUPRES) 2018 yang telah diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulut sejak 17-22 Juli 2018 dengan peserta terdiri dari 15 kabupaten/kota menetapkan CHRISTIAN WAHYU LASUT, S.Th., MA., M.Th sebagai Pemenang Pertama (Juara 1) dalam jenjang SD. Menurut Christian W Lasut yang adalah sosok guru berprestasi bahwa “ pendidikan adalah bagian dari jiwa bangsa ini, membangun peradaban bangsa salah satunya melalui pendidikan. Apa implikasinya dengan kegiatan gupres dan tupoksi sebagai guru? Pendidikan itu tidak sekedar teori melainkan harus diejawantahkan dalam tugas pokok sebagai guru.

Hasil dari kompetisi ini tentu berimbas nantinya prestasi sekolah dan di diseminasikan pada rekan sejawat.”
“Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di UNIMA pada Prodi PGSD S2 Pascasarjana” ujar Lasut.

Secara pribadi saya merasa bersyukur bahwa Kabupaten Minahasa Utara bisa Menjadi juara umum dalam lomba Gupres yaitu terdiri dari Juara 1 Kategori Guru SD, Juara 1 Guru SMP, Juara 1 Kepsek SMP, Juara 1 Guru SMK.

Saat ini sedang melakukan berbagai persiapan pada ajang tahunan Lomba Gupres di Tingkat Nasional melwakili Provinsi Sulut Kategori Sekolah Dasar. “Yang terbaik, optimal, maksimal, dan semua kemampuan akan dikerahkan untuk mengharumkan nama Sulut di tingkat Nasional, tentu yang paling utama adalah tetap mengandalkan Tuhan sebab semuanya ini hanyalah keprcaayan dan kesempatan yang di ijinkan Tuhan kepada saya. Melibatkan Tuhan dalam segala sesuatu, melakukan bagian saya yaitu semaksimal mungkin dan tidak ada kata menyerah dan selebihnya biarkan Tuhan yang melakukan bagianNya, sebab keyakinan saya Tuhan Yesus Kristus turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan.” Tutup LASUT yang pernah Juara II Tingkat Nasional dalam Lomba Kreativitas Guru Sabang – Merauke.