Presiden Jokowi Resmi Membuka Kongres XX GMNI di Manado

Presiden Jokowi Resmi Membuka Kongres XX GMNI

Manado,nyiurtimes.com– Presiden RepubIik Indonesia Ir. Joko Widodo membuka secara resmi Kongres Trisakti XX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Grha Gubernuran, Bumi Beringin Manado.

Pembukaan kongres diawali dengan sambutan dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Dikatakan dalam sambutannya bahwa kehadiran Jokowi menjadi kebanggaan tersendiri bagi GMNI serta masyarakat Sulawesi Utara.

“Saya, GMNI dan masyarakat sulut bangga atas kehadiran bapak Presiden. Kami berharap dengan kehadiran bapak Presiden semakin menumbuhkembangkan semangat nasionalisme dalam tubuh GMNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” Ucap Olly.

Jokowi memberi mengapresiasi yang tinggi atas konsistensi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menegakkan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Presiden Jokowi mengatakan bahwa meskipun masih merasa lelah karena padatnya agenda kenegaraan, tetapi tetap berupaya untuk menghadiri Pembukaan Kongres Trisakti XX GMNI.

“Saya masuk kota Manado pukul 01.30 WITA dini hari, hanya untuk menghadiri kongres GMNI,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi mengaku meski kecapaian setelah mengikuti beberapa agenda di luar negeri‎, tapi tetap memenuhi komitmennya itu untuk hadir di kongres GMNI.

“Kalau ditanya capek, saya capek. Tapi saya sudah janji kepada Krisman Damanik, jadi saya harus tepati. Merdeka…,” ujar Presiden Jokowi.

Mendampingi Presiden Jokowi pada kesempatan itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan jajaran pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

Rencananya selesai membuka kongres GMNI, Presiden Joko Widodo akan kembali bertolak ke Jakarta. (**)