Presiden Jokowi Minta Parpol Aktif Jalankan Pendidikan Politik

Manado, Nyiurtimes.com – Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh partai politik untuk dapat menjalankan fungsi pendidikan politik bagi masyarakat.

Parpol juga diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat jelang tahun politik di pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019.

“Kepemimpinan parpol harus memberikan tauladan untuk rakyat, melakukan pendidikan politik untuk masyarakat. Orientasi parpol harus jelas, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, memperkuat Pancasila, dan memperkokoh Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Presiden, Sabtu (23/12/2017) seperti dikutip dari rilis Biro Pers Istana Kepresidenan.

Apalagi, lanjut dia, dunia saat ini semakin terglobalisasi dan arus informasi berkembang semakin cepat. Di saat yang bersamaan, berita bohong ada di mana-mana.

“Artinya apa? NKRI selalu diuji tapi kita tahu bahwa NKRI itu tahan uji. Pancasila juga diuji tapi kita tahu Pancasila itu tahan uji, tahan banting. Bhinneka Tunggal Ika juga selalu diuji, tapi kita tahu bahwa Bhinneka Tunggal Ika itu tahan uji. Meskipun kita berbeda beda, kita bermacam-macam tapi kita tetap satu dalam NKRI,” tutur Jokowi. (**)