Prabowo Janji Jemput Habib Rizieq, MJP: Kayak Anak Kecil Dijemput Bapaknya!

Melky J Pangemanan (Ketua DPW PSI Sulut)

Manado, Nyiurtimes.com – Prabowo Subianto berharap Pemimpin FPI Habib Rizieq dapat segera kembali ke Indonesia sebelum Pilpres tahun 2019. Prabowo pun siap menjemput ke Arab Saudi bila Rizieq belum kembali ke tanah air.

“Kalau bisa, Habib Rizieq sebelum saya terpilih bisa kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau,” kata Prabowo saat menghadiri Hari Santri Nasional sekaligus milad Front Santri Indonesia ke-1 yang digelar FPI di Bogor, Jawa Barat, seperti dalam keterangannya, Selasa (23/10/2018).

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan (MJP) ikut mengomentari pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk menjemput Habib Rizieq sebelum Pilpres 2019. Menurut Melky, pernyataan Prabowo tersebut merupakan sesuatu yang wajar karena hubungan keduanya sangat dekat.

“Kayak anak kecil dijemput bapaknya di sekolah. Tapi wajarlah kalau pak Prabowo ingin menjemput Rizieq. Kan hubungan mereka sangat dekat. Satunya hobi memprovokasi dan hebat melarikan diri tapi takut berhadapan dengan hukum dan yang satunya hobi nyinyir kepada pemerintah, suka menyebar hoaks dan ingin menjadi pahlawan membela temannya yang intoleran”, kata Melky yang maju sebagai Caleg PSI DPRD Sulut.

Habib Rizieq sebelumnya dicekal di Arab Saudi saat akan pergi ke Malaysia. Habib Rizeq menghormati pencekalan oleh Duta Besar Arab Saudi Usamah Muhammad Al-Syu’aiby. Namun, Rizieq bermohon agar pencegahan itu dicabut karena dinilai akan merugikan secara finansial mengingat denda yang besar. (**)