Prabowo Buka Aib Turunkan Ahok, MJP: Waspadai Isu SARA di Pilpres!

Manado, Nyiurtimes.com – Calon Presiden Prabowo Subianto tiba-tiba mengungkap kesuksesannya bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menurunkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Pak Zul (Zulkifli Hasan) ini salah satu operator politik hebat di Indonesia. Mungkin beliau sadar atau tidak, saya banyak curi ilmu dari beliau. Banyak sekali yang saya contoh dari PAN. Banyak ilmu-ilmu dari beliau. Beliau sampaikan bagaimana merancang strategi menurunkan Ahok,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, strategi penjatuhan Ahok itu dirancang di rumah dinas Zulkifli Hasan. Strateginya adalah, salah satunya, menerjunkan tokoh-tokoh ke lapangan.

“Di rumah dinas, beliau beri strategi. Sekarang tidak perlu rapat akbar, tokoh-tokoh turun ke RT. Habis itu kita kembali ke DPP langsung kita (intruksikan) turun ke RT. Nggak usah rapat besar karena kita termasuk nggak punya duit waktu itu,” ujar Prabowo seperti dikutip dari Detikcom.

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara Melky J Pangemanan, mengatakan bahwa ini sinyal bahaya bagi demokrasi Indonesia. Menurutnya Ahok kalah karena diserang isu SARA.

“Pengakuan Prabowo terkait strategi menjatuhkan Ahok bagi saya ini bahaya bagi demokrasi Indonesia, karena kita tahu bersama Ahok kalah karena serangan sentimen SARA”, ujar Melky J Pangemanan (MJP).

MJP pun mengajak para loyalis Ahok atau Ahokers dan seluruh pendukung Joko Widodo agar merapatkan barisan dan fokus bekerja menangkan Jokowi-M’aruf.

“Jangan sampai strategi tersebut dilakukan lagi di Pilpres. Sungguh ngeri, mari Ahokers dan kita semua kawal dan fokus menangkan Jokowi. Waspadai Isu SARA”, kata MJP. (**)