PORPROV X, Dinkes Bitung Hadapi Kendala Ini

Nyiurtimes.com, BITING – Meskipun dengan segala potensi yang ada telah dioptimalkan, namun kenyataan dilapangan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung dibawah kepemimpinan dr Fanky Soriton selaku Kadis tetap menemui kendala saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulut ke X.

Kendala yang terjadi diakui oleh dr Franky, menurutnya kendala yang paling sering dihadapi oleh timnya dilapangan adalah mis komunikasi.

“Banyak terjadi mis komunikasi di lapangan. Jadwal untuk waktu pelaksanaan selalu berubah (Di masing-masing Cabor, red). Terkadang tim sudah berada dilapangan atau lokasi penyelenggaraan kegiatan (Pagi/Siang, red) namun ternyata kegiatan tersebut belum akan dimulai. Dan ketika tim mencari informasi ternyata nanti dimulai pada sore hari,” ujar dr Franky saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (06/12/2019)

Secara otomatis lanjut dr Franky bahwa ketika kegiatan penyelenggaraan tertunda tentu saja waktu selesai kegiatan pun pasti ikut tertunda. “Terkadang juga bisa sampai malam hari. Hal seperti ini yang tim alami dilapangan,” ungkap dr Franky.

Meskipun demikian menurut Kadis, “Kendala ini bukan sesuatu yang krusial. Namun memang mis komunikasi ini yang paling sering dihadapi oleh tim saat dilapangan,” pungkasnya

Baca juga

PORPROV X, Dinkes Bitung Kerahkan Potensi Yang Ada

Kehadiran dan kesiapsiagaan dari para tim medis dalam beberapa penyelenggaraan kegiatan biasanya menjadi prosedur standar yang wajib dilakukan setiap penyelenggara kegiatan.

Tak terlepas juga penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulut ke X yang dilaksanakan di Kota Bitung. Tentu saja Kota Bitung selaku tuan rumah, hendak memberikan pelayanan yang terbaik. Termasuk pelayanan medis bagi para atlit yang mengalami cedera.
(REFLY)