Porprov Sulut ke X Ditutup, Kota Bitung Peringkat II

Nyiurtimes.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomba, SE MSi Mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menyampaikan sambutan pada upacara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) X Sulut tahun 2019, bertempat di BPU Kantor pemerintah Kota Bitung. Senin (11/12/19)

Lomban dalam sambutannya menutup segenap rangkaian Porprov ke-X, mengatakan bahwa dengan selesainya Proprov ini maka tidak dapat dipungkiri para atlet Daerah yang menjadi peserta telah mendapat pemahaman akan nilai-nilai perjuangan untuk menjadi yang terbaik dan keiklasan menerima keunggulan orang lain.

“Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segennap jajaran panitia pelaksana dan pohak terlibat lainnya yang senang tiasa mendukung kegiatn bernilai konstruktif ini hingga dpaat terlaksana dengan baik, lacar dan sukses.” ujar Lomban

Lanjutnya, menjadi harapan kepada para Atlet kiranya pengetahuan dan pengalaman bahkan makna kebersamaan dan persaudaraan yang telah diperoleh dalam kegiatan ini akan menjadi bekal dalam tugas dan kewajiban melanjutkan pembangunan daerah dan bangsa dalam berbagai dimensi kehidupan kedepan.

Disaping itu juga bagi peserta Lomban berpesan bahwa sebagai representasi dari generasi-generasi unggul bumi nyiur melambai yang memiliki kepribadian sikap dan perilaku yang layak diteladani maka dipundak saudara-saudara ditumpukan berjuta harapan untuk membari kontribusi positif bagi pembagunan di daerah dan bangsa.

Sementara itu selaku Pengurus KONI Sulawesi Utara menyampaikan laporan Porprov ke -X tahun 2019 diikuti oleh 15 Kabupaten Kota Se-Sulut dengan rincian Atlit 2721 orang, Pelatih 412 orang, dan Official 514 orang.

Juara 1 diraih Kota Manado dengan perolehan medali emas 74, perak 45, perunggu 50. Jumlah keseluruhan 168.

Juara 2 diraih Kota Bitung Peroleh medali Emas 48, perak 39, perunggu 52. Jumlah keseluruhan 138.

Juara 3 Minahasa Perole medali emas 30, perak 44 perunggu 45. Jumlah keseluruhan 119

Turut hadir Upacara Penutupan Porprov Sulawesi Utara Ke-X 2019 Ketua TP. PKK kota Bitung, Sekretaris daerah kota Bitung,
Seluruh Asisten, Kadispora Anita Lomban, Kepala Perangkat Daerah lainnya, Ketua Koni Sulut bersama jajaran pengurus,
Unsur forkopimda Provinsi Sulut, unsur forkopimda kota Bitung, Pimpinan DPRD kota Bitung Aldo ratungalo, Ketua MUI, seluruh atlit dan pelatih. (REFLY)