Polres Minsel siap amankan Pemilu 2019

Amurang,Nyiurtimes.com — Polres Minahasa Selatan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘MANTAP BRATA-2018’, Rabu pagi (19/09/2018), dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Apel gelar pasukan Ops Mantap Brata dipusatkan di halaman utama Polres Minahasa Selatan, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, selaku inspektur upacara; Kapolsek Amurang AKP Edy Suryanto, SH,SIK, selaku perwira upacara; dan Ipda Christian Karongkong selaku komandan upacara.

Peserta upacara dalam apel gelar pasukan ini yaitu gabungan personil dari unsur TNI Kodim 1302 Minahasa, anggota Polres Minsel, Sat Pol PP, Dishub, serta Dinkes Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, yang dibacakan Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, disampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan personil serta sarana prasarana pendukung pengamanan Pemilu 2019.

Selain itu, Kapolri juga menekankan tujuh poin penting dalam penyelenggaraan pengamanan hajatan akbar Pileg dan Pilpres 2019, yaitu perkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri; jaga netralitas TNI-Polri; kedepankan langkah proaktif deteksi dini; bersama segenap elemen KPU, Bawaslu, Parpol, Caleg, Pemda dan media melaksanakan tanggungjawab sesuai peraturan yang berlaku; gelorakan deklarasi damai; serta lakukan penegakan hukum yang profesional.

Apel gelar pasukan Ops Mantap Brata-2018 di Polres Minsel dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, KPU, Bawaslu, Ormas, LSM, serta pengurus partai politik dan sejumlah calon anggota legislatif.
(Viktor)