Polres Minsel Gelar Syukuran Dan Doa Bersama

Minsel,Nyiurtimes.com — Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar syukuran dan doa bersama atas suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 dan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020. Yang di laksanakan di aula Mapolres Minsel (31/10/2019) siang tadi.

Dalam sambutan Kapolres Minsel AKBP. FX. Winardi Prabowo, SIK menjelaskan, suksesnya pemilu Tahun 2019, itu semua atas kerja sama yang baik antara pihak KPU, Bawaslu dan seluruh masyarakat Minsel.

“Kami dari kepolisian sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat minsel, dengan kedewasaan dalam berdemokrasi sehingga kabupaten minsel bisa menjadi contoh untuk daerah – daerah yang lainnya” ungkap Winardi

Menurut Kapolres, Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi adalah kunci suksesnya pemilu Tahun 2019 kemarin dan menyongsong Pilkada Tahun 2020 mendatang.

“Mari mulai sekarang kita memberikan pemahaman kepada masyarakat di Kabupaten Minsel agar tercipta keamanan dan harmonisasi. Mari sama-sama kita kedepankan keamanan untuk Kabupaten Minsel dalam menghadapi Pilkada 2020,” tambahnya

Sementara itu, sambutan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE yang di wakili Kepala kesbangpol Benny Lumingkewas menekankan, agar seluruh masyarakat untuk tidak termakan isu – isu dari orang yang tidak bertanggungjawab, mari kita sama – sama menolak berita – berita hoax.

“Untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2020 mendatang, marilah kita sama – sama menolak berita bohong/hoax agar tidak mudah terprovokasi yang bisa memecah belahkan kesatuan dan persatuan kabupaten Minsel” ajak Tetty, yang disampaikan Benny Lumingkewas

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel Paulman Runtuwene, Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, Kepala Badan Kesbangpol Benny Lumingkewas, Kasat Pol-PP Hendrie Palit, Perwakilan Dandim Minahasa, Perwakilan Ormas dan Perwakilan Partai Politik di Kabupaten Minsel.
(Victor)