Polres Minsel Bidik Pejabat Nakal

Amurang,Nyiurtimes.com–Polres Minsel sebelumnya sempat dicap kurang intens dalam penanganan dugaan kasus korupsi. Apalagi dalam kasus yang dicium ada keterlibatan pejabat. Namun anggapan banyak kalangan ini akan pelan-pelan hilang. Malah publik sepertinya optimisi didapuk Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo ini, banyak kepercayaan publik membumbung. Pasalnya, dalam sebuah kesempatan, mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Kalsel itu mengisyaratkan bakal intens mengawasi tindak tanduk pejabat khususnya dalam pengelolaan keuangan. Apalagi menurutnya hal itu sudah menjadi target dari Mabes Polri.

“Pastinya kita akan fokus. Sebab kita juga sudah ditegaskan harus mampu menuntaskan satu kasus dalam setahun,” kata Prabowo beberapa waktu lalu.

Pernyataan Kapolres ini bukan sekedar ancaman belaka. Pun sekedar basah-basi. Sebab Prabowo ternyata punya track recor yang bagus di bidang tipikor. Saat menjabat kasubid tipikor Polda Kalsel, Ia berhasil membongkar 25 dari 28 kasus korupsi. Sungguh sebuah prestasi membanggakan. Lalu apakah prestasi iti mampu juga ditelorkan saat menjabat Kapolres Minsel?

“Sebagai warga tentu kami mendukung penuh langkah-langkah pihak penegak hukum. Apalagi memang masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diselesaikan. Khususnya di bidang korupsi,” komentar Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Minsel Hanny Pantow. (dou)