Polres Apel Gelar Pasukan Ops Samrat 2018

TALAUD– Kepolisian Resor Kepulauan Talaud melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Patuh Samrat 2018, di Lapangan Mako Polres Kepulauan Talaud, Kamis (26/4) sekira pukul 09.00 wita.

Ops Patuh Samrat 2018 di gelar secara serentak di seluruh wilayah Polda Sulawesi Utara. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, di mulai sejak 26 April – 9 Mei 2018. Tujuannya menciptakan situasi keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif.

Saat memberikan arahan dalam apel

Apel gelar pasukan Ops Patuh Samrat 2018 dipimpin langsung Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria B Buida dihadiri Sekkab Talaud Ir Adolf Binilang, Forkompinda, Dishubkominfo, Satpol PP, TNI AD, TNI AL, Sat Brimoda Kompi IV Talaud dan Instansi terkait lainnya serta diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dan para perwira, Brigadir Polres Kepulauan Talaud.

Wakapolres menjelaskan bahwa Ops Patuh merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri, guna menjaga kamseltibcar lantas dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H Tahun 2018.”Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan giat penegakkan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalulintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S (senyum sapa salam),” ujarnya.

Untuk itu Buida menghimbau agar panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum pelaksanaan operasi. “Utamakan faktor keamanan dan keselamatan personel, hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” tandasnya. (tika)