Pleno Daftar Pemilih Tetap Digelar

TALAUD– Daftar Pemilih Tetap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud 2018 disepakati, berdasarkan Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Untuk Ditetapkan Sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Talaud 2018, di Aula Kantor KPU Talaud, Kamis (19/4) kemarin.

Pleno dihadiri Ketua KPU Talaud Velma Sumee, Komisioner KPU Kader Talenggoran, Rahma Zakawerus dan Mexny Tamaroba. Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda, Komisioner Panwaslu Raymond Manangkabo dan Mardianto Bungangu, Tim Kampanye keempat paslon, sekretaris KPU Nelwan Maloring, PPK dan PPS se- Kabupaten Talaud dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kepulauan Talaud Velma Sumee menyampaikan penyusunan daftar pemilih merupakan satu tahapan yang sangat krusial dan strategis bagi terselenggarannya pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kepulauan Talaud. Oleh karena itu, Pemukhtahiran data pemilih menentukan data pemilih selanjutnya. ” Harapan kita semua, hari ini (kemarin red) dalam penyesusanan daftar pemilih tetap, kita telah berusaha untuk mendapatkan data pemilih yang akurat. Sehingga kita bisa tetapkan sebagai data pemilih Bupati dan Wakil Bupati Talaud 2018,” ujarnya.

Untuk itu kata Sumee, atas nama KPU Talaud menyampaikan terima kasih kepada teman-teman PPK dan PPS bahkan PPDP yang sudah berusaha baik-baiknya. “Kita semua berusaha daftar pemilih di talaud akurat. Sehingga hari ini setelah menjelang beberapa tahapan mulai dari pencoklitan dari data sementara dan hasil perbaikan hari ini, kita bisa tetapkan daftar pemilih tetap,” katanya.