Pimpin Apel Bersama, Tuange: Libur Sudah Selesai, Saatnya Bekerja Lagi!

Talaud, nyiurtimes.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos., M.Si memimpin Apel Kerja Bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemdakab Talaud, Kamis (21/6/2018) bertempat di Halaman Kantor Bupati.

TERTIB : Apel perdana yang digelar pemkab kepulauan Talaud setelah libur hari raya Idul fitri

Apel Kerja ASN yang di mulai Pkl. 08.00 WITA ini turut dihadiri Sekdakab Talaud Ir. Adolf S. Binilang, Pejabat Eselon II, III dan IV, Asisten I Alex Sahadula, Asisten II Tony Gagola, Asisten III Djodi Taasiringan, Kepala-Kepala SKPD/Kaban/Kadis dan ratusan ASN dilingkup Pemdakab Talaud.

“Libur panjang telah kita lewati bersama, ini cukup bagi kita semua berkumpul bersama keluarga. Selanjutnya, pada kesempatan ini, sengaja saya mengambil waktu Apel bersama untuk kita semua. Ini sebagai tanda bahwa kita siap menjalankan tugas-tugas kita sepanjang hari-hari kedepan yang Tuhan percayakan sesuai tupoksi masing-masing,”ujar Tuange dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, setiap tugas-tugas yang sudah terbengkalai dan belum selesai agar sesudah libur ini setiap SKPD dapat memacu penyediaan dokumen-dokumen sehingga tidak ada anggaran yang tidak terserap.

“Karena ini akan berpengaruh pada penilaian Pemerintah Pusat dan Provini. ketika kita tidak mampu menyerap anggaran sebesar itu. Karena itu sekali lagi, kepada kita semua selesai apel ini, setiap SKPD segera memacu dokumen-dokumen yang dimaksud,”tukasnya

Tuange juga mengatakan, diakhir masa tugasnya nanti, kiranya tetap terjalin sinergitas antar SKPD dalam menjalankan roda Pemerintahan yang ada.

“Kepada kita semua disampaikan bahwa tinggal dua hari lagi tepatnya pada hari Sabtu (23/6/2018) Pkl 24.00 Wita, Saya akan mengakhiri tugas selaku Pelaksanan tugas (Plt) dan kewenangan sebagai Bupati Kabupaten Talaud dan Ibu SWM akan selesai melaksanakan cuti di luar tanggungan negara,”katanya

Selanjutnya (lanjut Plt Bupati), saya hitung 15 bulan 12 hari. Saya dipercayakan oleh Mendagri dan Gubernur untuk menjalankan tugas sebagai Plt Bupati Talaud. Walaupun begitu banyak tantangan, kesulitan, suka dan duka saya rasakan selama melaksanaan tugas ini.

“Dari lubuk hati yang dalam saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ASN, pegawai yang selama ini sudah bersama-sama dengan saya dalam menjalankan roda Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan pemasyarakatan di tanah Porodisa ini. Sekiranya ada kelemahan dan kekurangan, dari tempat ini juga saya memohon maaf,”ungkap Tuange

Diakhir sambutannya, Tuange kembali mengingatkan untuk segera bergegas mengambil langkah dalam menyelesaikan rekomendasi BPK atas Opini WTP yang telah diraih Kabupaten Talaud.

“Kepada kita semua, saya mengingatkan tetapi juga bersama-sama kita berharap untuk segera bergegas mengambil langkah, Ketika kita sudah menerima pemeriksaan BPK tahun 2017, dan menerima Opini WTP. Kita lihat rekomendasi BPK terkait dengan itu, yaitu 60 hari kerja setelah menerima LHP untuk menyelesaikan semua itu,”tutupnya.(Tika)