Pileg 2019, PDIP-Gerindra Berebut Kursi Pimpinan DPRD/

Talaud,nyiurtimes.com– PDI Perjuangan dan Partai Gerindra optimis ‘kuasai’ Pimpinan DPRD pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Talaud Lucky Senduk optimis meraih tujuh kursi dalam Pileg 2019 mendatang. ” Struktur partai dan konsolidasi partai cukup kuat. Kami yakin capai target tujuh kursi. Caleg di PDI-P kombinasi baru dan lama. Incumbent tiga orang tetap dan ada yang pernah juga menduduki anggota DPRD Talaud. Ada pula yang baru. Semua caleg PDI-P telah dibekali terlebih dahulu. Karna kita target tujuh kursi, maka otomatis target ketua DPRD Talaud. Kenapa harus begitu, karena kita harus imbangi pemerintahan yang baru nanti agar dapat dikontrol dan diawasi oleh legislatif dan PDIP,” ujarnya didampingi pimpinan dan kader PDI-P, dalam konferensi pers usai pengajuan berkas bakal calon anggota DPRD Talaud pada Pileg 2019, di Kantor KPU, kemarin.

Partai besutan Prabowo Subianto, Gerindra, juga memasang target kuasai Pimpinan DPRD. Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Partai Gerindra Verdi Frits Essing. “Partai Gerindra optimis merebut Pimpinan DPRD pada Pileg 2019,” ujarnya.

Disamping merebut Pimpinan DPRD, kata¬† Essing, Partai Gerindra menargetkan tiga dapil yang ada di Talaud harus menang.¬† “Kami juga memasang target enam kursi,” ucapnya.

Terpisah, Ketua KPU Velma Sumee mengharapkan agar semua bakal calon legislatif yang ada dapat mengikuti semua tahapan. ” Kiranya semua Bacaleg dapat mengikuti semua tahapan yang ada,” ucap Sumee. (Tika)