PG Matangkan Kinerja Saksi Pemilu

Manado,Nyiurtimes.com — Menjemput pesta demokrasi lima tahunan, Golkar Sulut menyiapkan beragam strategi pemenangan. Satu diantaranya melakukan pembekalan teknis (Bimtek) bagi  saksi pemilu 17 Arpil mendatang.

Ketua DPD Golkar Sulut Dr Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menegaskan pembekalan teknis bagi para saksi pemilu sangat penting. Ini dimaksudkan dalam rangka kerja-kerja antisipasi terhadap potensi kecurangan yang bisa saja terjadi pada pemilu nanti.

“Tugas mereka adalah memastikan semua data valid. Kesesuaian hasil suara di TPS, maupun pada tingkatan selanjutnya. Dari Kecamatan Kabupaten/Kota hingga propinsi,” ungkap Paruntu

Dia mengatakan segala kemungkinan kecurangan dan resiko lainnya harus benar-benar dipikirkan. Apalagi perihal kemungkinan data yang invalid.

“Di titik inilah kemudian pembekalan saksi ini diperlukan. Supaya paham betul kondisi di lapangan nanti,” tandas Bupati dua periode Minahasa Selatan itu.

Di sisi lain Ibunda calon DPR-RI Adrian Jopie Paruntu (AJP) itu pun menegaskan semua kader dan simpatisan Golkar untuk gemar mengkampanyekan program unggulan Golkar bagi konstituen.

Utamanya bagi calon legislatif untuk intens mensosialisasikan diri kepada publik.

“Target kita harus jadi pemenang. Oleh karena itu. Caleg sosialisasi dan turun langsung ke kantong-kantong pemilih. Maka tugas saksi adalah memastikan pada hari H nanti semua suara Golkar itu aman,” harap Bupati
(*)