Pesta Demokrasi Usai, KPU Minsel Apresiasi Seluruh Pihak Terkait

Amurang,Nyiurtimes.com — Selesai sudah proses rekapitulasi suara di tingkat KPU Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (4/5).

Suksesnya pesta demokrasi lima tahun sekali itu memantik apresiasi yang tinggi dari KPU kepada semua pihak.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Yang sudah ikut berpartisipasi aktif menyukseskan pemilu 17 April 2019 Lalu.

“Target nasional di atas 70 persen dan itu di wujudkan oleh seluruh masyarakat. Ini merupakan salah satu pertanda bahwa tingkat kesadaran demokrasi masyarakat sudah sangat tinggi” ungkap Sambuaga. Apresiasi senada pula dialamatkan kepada TNI dan Polri.

“Keamanan pemilu bisa terjaga dengan baik. Terimakasih TNI dan Polri sudah maksimal menjaga stabilitas keamanan pemilu,” timpal devisi hukum KPU Minsel Yurnie Sendow.

Begitu juga untuk Bawaslu Minsel, diberikan Apresiasi yang tinggi atas kerjasamanya yang luar biasa.

“Sebagai mitra kerja. Bawaslu Minsel sangat luar biasa menjalankan Tupoksi mereka, Sehingga potensi-potensi pelanggaran bisa diredam,” tambah Komisioner KPU Maya Sariowan.

Sementara itu devisi teknis KPU Christian Rorimpandey memberi Apresiasi serta ucapan terimakasih bagi jajaran PPK, PPS dan KPPS yang sudah menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Demi tugas negara, ada beberapa petugas KPPS yang meninggal dunia saat bertugas. Kami ikut kehilangan dan berduka cita.” ungkap Rorimpandey
(Victor)