Pertama Di Sulut, Bupati TETTY Hadirkan Pengembangan IKM Kelapa Di Minsel

Amurang,Nyiurtimes.com — Bertempat di Sutan Raja Hotel Amurang, Kementerian Perindustrian RI melalui Ditjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA), bertatap muka dengan puluhan petani kelapa di Minahasa Selatan, Selasa (26/2/2019).

Untuk mengembangkan industri kelapa di kabupaten berdikari cepat tersebut, mendapat lirikan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dirjen IKMA Gati Wibawaningsi dan Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE mengajak para petani kelapa agar memberikan nilai tambah bagi pengelolaan kelapa.

“Kami segenap komponen Pemeritah Kabupaten Minsel, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Ibu Dirjen. Kiranya kerja sama dan hubungan baik dapat berlanjut terus,” kata Bupati Minsel.

Dikatakannya, selain menjadi minyak kelapa, tanaman kelapa dan buahnya ini dapat diolah beragam produk untuk menjadi nilai ekonomis.

“Batang kelapa untuk bahan bangunan, batoknya bisa menjadi arang, dagingnya bisa diolah menjadi minyak, santan, kopra, dan daun atau lidi menjadi sapu serta banyak keuntungan lainnya,” ujar dia.

Bupati Tetty sendiri dalam sambutannya berterimakasih kepada Dirjen IKMA dan berharap kedepannya Kabupaten Minsel akan tetap mendapat prioritas dalam pengembangan Industri Kecil Menengah khususnya pengelolaan Kelapa.

” Saya tentunya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa , ini semua tidak terlepas dari pertolongan-Nya sehingga semua ini boleh terlaksana. Terimakasih kepada Ibu Dirjen kiranya kedepannya Minsel tetap diprioritaskan dalam pengembangan IKM khususnya pengelolaan Kelapa,” ucap Bupati Tetty Paruntu. (Advetorial)