Perdana! Bupati Manalip Pimpin Apel

Peliput : Sartika Topah

Talaud,nyiurtimes.com— Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip pimpin apel perdana bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Talaud, Senin (25/6) kemarin. Apel dirangkaian penyambutan kembalinya Bupati Talaud Definitif pasca cuti diluar tanggungan.

Apel perdana tersebut dihadiri Sekretaris Kabupaten Adolf Binilang beserta jajaran dan para Kepala Desa, Camat dan ratusan ASN.

Saat memberikan pengarahan, Bupati Definitif Sri Wahyumi Maria Manalip mengatakan beberapa hal terkait kembalinya ia sebagai kepala daerah. ” Saya kembali bertugas sebagai pelayan masyarakat. Pimpinan daerah.  Setelah kurang lebih enam bulan libur. Cuti diluar tanggungan negara telah usai. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh ASN terlebih Sekkab dan pimpinan SKPD karena LHP BPK atas LKPD mendapat Opini Wajar Tanpa Prngecualian. Prestasi yang membanggakan yang diterima dua kali berturut-turut. Ini suatu kebanggaan,” ujarnya, dibarengi tepuk tangan ratusan ASN.

Dikesempatan tersebut, Manalip menyampaikan pemerintahan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Ia meminta seluruh ASN dapat bekerja maksimal dan profesional. “ASN diharapkan terus menunjukan kinerja yang baik dan tidak termakan dengan isu-isu yang digemborkan. Saya kembali menjabat sebagai pimp3inan daerah dan ini nyata. Sebab ada isu mengatakan saya tidak akan kembali lagi. Buktinya saya kembali ngantor,” katanya.

Ia menegaskan agar ASN loyal. Profesional. ” ASN tidak boleh berpolitik apalagi terlibat. Ikut kampanye dengan salah satu paslon. Saya harapkan sebetulkan situasi sekarang ini seluruh pejabat dan ASN netral. Saya tidak pernah minta pejabat untuk mengkampanyekan saya. Saya tidak pernah mengajak. Jangan mudah percaya isu.
Selaku pimpinan Saya siap menang dan siap kalah. Harus sportif,” tegasnya.

Diketahui, sekembalinya Manalip sebagai Bupati Talaud, ia langsung memimpin rapat evaluasi pengelolaan keuangan triwulan 1 bersama seluruh ASN. Ia pula menghadiri kegiatan Paud dan memantau kesiapan TPS di Pulau Kabaruan. (tika)