Pengurus DPC GAMKI Minahasa 2018-2021 Resmi Dilantik

Tondano- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa resmi dilantik. Pengesahan itu berlangsung, Minggu (11/3), di Gedung Gereja GMIM Siloam Tonsealama Wilayah Tondano IV dalam ibadah Oikumene Pemuda dan Remaja se-Kabupaten Minahasa.

Ibadah yang dipimpin senior GAMKI Pdt David Tular, M.Th dengan pembawa doa syafaat Pdt Hammy Lasut, STh. Mengambil pembacaan Firman Tuhan dalam Kitab Matius 16 : 21 – 28. Khadim dalam khotbahnya mengajak jemaat “untuk mengikuti teladan Yesus Kristus dengan memikul Salib dan Sangkal diri. Bahwa Pemimpin dan Pengurus GAMKI harus mau menderita sebagaimana Kristus terlebih dahulu menderita untuk keselamatan kita, demikian jugalah kita untuk seharusnya berbuat demikian”.

Pengurus DPC GAMKI Kabupaten Minahasa dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Sulut, dipimpin Jefferson Petonengan, SH, MH selaku Pengurus Harian DPP GAMKI Pusat yang ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD GAMKI Sulut.

Dalam Sambutannya, Petonengan menegaskan bahwa “di GAMKI kita tidak mendapat gaji, tapi upahmu besar di sorga ketika kita mau berkomitmen dan menjawab panggilan Tuhan dalam pengabdian di GAMKI untuk melayani dan memperjuangkan apa yang benar bagi gereja dan masyarakat”.

Aldrin Christian selaku Ketua DPC GAMKI Minahasa yang baru pun dalam Pidato nya dengan berapi-api membakar semangat semua yang hadir “Saya mengajak rekan2 pengurus DPC GAMKI Minahasa dan Pimpinan Pemuda/Remaja Gereja untuk merapatkan barisan dalam arak-arakan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia guna melayani gereja dan masyarakat bekerjasama dengan segenap elemen bangsa pun pemerintah, tapi tetap Kritis terhadap berbagai hal yang terjadi, terutama hadir terdepan untuk membela kebenaran dan keadilan.
Rendy Umboh pun selaku Ketua DPC GAMKI periode sebelumnya menyampaikan selamat atas dilatiknya pengurus yang baru dengan harapan apa yang baik yang dilakukan pengurus sebelumnya untuk diteruskan bahkan dikembangkan, tapi apa yang masih menjadi kelemahan utk diperbaiki, terutama Komunikasi dan Koordinasi Pengurus. Adapun pengurus DPC GAMKI Minahasa Masa Bhakti 2018-2021 diketuai, Aldrin Christian SSTP, Sekretaris Simly Mundung, S.Pd dan Bendahara Gabriela Thea Sajow, SE. (CdR)