Pengamanan Kantor KPUD Diperketat

Talaud, nyiurtimes.com– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan rapat pra-pleno penghitungan dan rekapitulasi hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2018, Rabu (4/7/2018) bertempat di Aula Kantor KPUD.

Pengamanan kator KPUD Talaud diperketat. Nampak polisi sedang menyiagakan water canon mengantisipasi pendemo

Rapat Pleno tersebut dijaga ketat personil Polres Kepulauan Talaud dibantu personil TNI. Pengamanan di Kantor KPUD Talaud diperketat usai Aksi Demo yang dilaksanakan pada Selasa (3/7) kemarin berakhir ricuh.

Pada Pengamanan ini, Polres Kepulauan Talaud melibatkan 235 personil gabungan dari unsur organik, BKO Polda Sulut dan dukungan pasukan dari Kodim 1312 Talaud.

“Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan rapat pleno, maka pihak kepolisian melaksanakan pengamanan rapat pra-pleno ini untuk mengantisipasi setiap kerawanan dan potensi gangguan kamtibmas pada tahapan rekapitulasi dan penghitungan Pilkada 2018,”ungkap Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Marojahan Denny Irawan Situmorang, SIK selaku Ka Ops Res Operasi Mantap Praja-2018 ini.

Denny Situmorang menambahkan, bahwa Pengamanan ini juga sebagai ‘Show of Force’ guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pihak penyelenggara Pilkada serta masyarakat pada umumnya, tambahnya.

Sistem pengamanan di lokasi Kantor KPUD Talaud diperketat dengan pemasangan security barrier, mobil water cannon yang sudah disiagakan dan stanby di depan Kantor KPUD guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi serta penjagaan personil yang bersenjata lengkap. (tika)