Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Putusan MK

Amurang,Nyiurtimes.com — Penetapan perolehan kursi dan calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terpilih, belum bisa terselenggarakan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, masih terkendala dengan putusan Mahkama Konstitusi (MK).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel Rommy Sambuaga saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan pleno penetapan setelah ada putusan dari MK.

“Untuk pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih kita masih menunggu hasil MK. Hasil MK kan keluar dari tanggal 1 sampai tanggal 4 Agustus, jadi setelah itu baru gelar plenonya,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui Via Telepon, Selasa (23/7).

Untuk waktunya, Sambuaga mengatakan akan digelar lima hari setelah penetapan MK. “Untuk penetapannya itu, kita tinggal melihat keadaan setelah putusan MK, apakah empat atau lima hari setelahnya.

Karena kita juga akan menunggu surat resmi untuk daerah yang sudah selesai di MK untuk penetapan. Karena bukan hanya kita yang belum lakukan, masih ada 7 kabupaten kota termasuk Minsel yang belum.

Semua masih menunggu penetapan MK. Intinya, setelah penetapan MK itu baru kita gelar penetapan perolehan kursi dan calon terpilih,” tukasnya.
(Victor)