Pemkot Tomohon Himbau Masyarakatnya Sikapi Peristiwa Bom di Surabaya dengan Bijak

Manado, Nyiurtimes.com – Pemerintah kota Tomohon menyikapi peristiwa pengeboman di beberapa gedung gereja di wilayah Surabayayang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan ingin merusak NKRI.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon agar tidak turut menyebarkan video, foto, atau apapun di medsos kaitan kejadian pengeboman gereja di Surabaya.

“Karena itulah yang diharapkan para teroris untuk dapat membuat masyarakat semakin merasa mencekam. Diimbaunya pula untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap tamu/pendatang dari luar yang masuk ke Kota Tomohon, tetapi juga tetap menjaga dan menunjukan kesantunan, keramatamahan kepada para tamu, dan bila ada hal-hal yang akurat mencurigakan seolah-olah mengganggu suasana di Kota Tomohon kiranya dapat melaporkan kepada aparat yang berwajib seperti Kepolisian/TNI,” kata Eman.

Walikota Eman pun berharap masyarakat Kota Tomohon untuk menjauhi miras yang tentu dapat memicu angka kriminalitas yang diakibatkan mabuk-mabukan.
“Marilah kita pelihara terus akan ketertiban, keramatamahan, kenyamanan, serta kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon, jangan terpancing dengan hal-hal yang mudah memecah belah keberagaman agama di Kota Tomohon, pertahankanlah kehidupan rukun dan damai yang telah tercipta selama ini,” ucapnya. (**)