Patut Dicontohi! Wawali Bitung Maurits Mantiri Ikut Antrian Pengurusan SIM Tanpa Pelayanan Khusus

Bitung, Nyiurtimes.com – Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mendatangi Kantor Satlantas Polres Bitung untuk mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) B1 yang akan berakhir masa berlakunya. Jumat (09/03/2018).

Seperti selayaknya masyarakat biasa, Wawali Maurits ikut mengantri dengan sejumlah warga yang juga akan melakukan pengurusan SIM.

Wawali pun setia mengikuti semua tahapan perpanjangan SIM, mulai dari pengisian biodata sampai dengan foto dan sidik jari tanpa ada pelayanan khusus .

“Saya juga sama dengan seluruh masyarakat, jadi harus memperpanjang sendiri. Karena kebetulan ini perpanjangan, jadi tidak banyak tahapan yang harus saya ikuti, beda kalau SIM saya mati, pasti mulai dari nol lagi,” ucap Maurits.

Mantiri pun mengapresiasi sistem layanan yang diterapkan Satlantas Polres Bitung, profesional yang sangat cepat dan tak bertrele-tele serta ruangan tunggu yang nyaman.

Setelah selesai mengurus SIM, Wawali Maurits mengaku prihatin melihat maraknya anak usia sekolah kebut-kebutan di jalan serta tak menggunakan alat keselamatan.

“Saya berharap kepada para orang tua untuk mengarahkan dan mengawasi dengan jeli. Pastikan mereka ideal untuk membawa kendaraan ke mana-mana, sesuai dengan umur mereka untuk dapat membawa kendaraan,” tandasnya. (**)