Paskah Remaja Sukses, Pengemanan : Semua untuk Kemuliaan Tuhan

 

ketua panitia Melky J Pangemanan sedang menyampaikan laporan panitia

Manado, nyiurtimes.com–Tuntas sudah rangkaian kegiatan selebrasi paskah Remaja Sinode GMIM tahun 2018. Ada ekpresi kegembiraan dan sukacita yang tumpah. Hajatan akbar nan spektakuler itu sukses digelar. Itu terpancar dari wajah panitia penyelenggara. Seakan memberi sinyalemen suksesnya kegiatan tersebut merupakan anugerah Tuhan semata. Itu diungkapkan langsung Ketua Umum Panitia Pnt Melky J Pangemanan.
Bagi Pangemanan itu semua dipersembahkan untuk kemulyaan nama Tuhan.
“Kami panitia Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM Tahun 2018 sungguh bersyukur kegiatan akbar bagi remaja GMIM boleh terlaksana dengan baik karena kasih Tuhan dan dukungan kita semua ,” ungkap Pangemanan.

Sinergitas KPRS yang lama dengan KPRS yang baru

Mantan penatua wilayah pemuda GMIM dua periode itu juga tak lupa memberi apresiasi kepada semua pihak. Baginya kerjasama yang ditunjukkan dalam rangka mendukung suksesnya paskah remaja menandakan kita semua punya beban pelayanan yang Tuhan titipkan.
“Sinergitas panitia, KPRS, peserta, pemerintah, aparat, jemaat dan masyarakat membuat semuanya menjadi lebih mudah,” tandas suami tercinta Peggy Mekel itu.
Walau begitu, ia mengaku dibalik suksesnya kegiatan tersebut, pasti terselip segumpal kekurangan. Sebab baginya kesempurnaan itu hanya milik Tuhan. Ibarat tak ada gading yang tak retak.
“Ditengah euforia pujian terhadap kesiapan panitia, tak membuat kami jumawa dan merasa paling baik. Apa yang kami lakukan mungkin belum paripurna, kami terus berupaya memberikan yang terbaik,” ucap Pangemanan dalam nada penuh syukur.
Mantan Ketua Senat Fisip Unsrat itu mengimani tidak ada sukses yang jatuh dari langit. Lahir tanpa rahim. Tapi buah dari kerjasama, kerja cerdas dan melibatkan Tuhan.

Remaja GMIM untuk Indonesia

“Berjalannya acara dengan baik tak lepas dari peran kita semua dimana rangkaian acara dan ibadah dimulai tepat waktu pukul 09.00 Wita (Jam 9 Pagi) dan pawai paskah dimulai pukul 12.28 Wita. Seluruh peserta telah dilepas pada pukul 15.37 Wita (Stengah 4 Sore) dan seluruh peserta yang diakhiri tuan rumah wilayah Kema menyelesaikan pawai pada pukul 19.14 Wita (7 Malam),” urainya.
Diketahui perayaan akbar ini juga membawa suatu pesan kebhinekaan, apa sebab, ternyata bukan saja ikut memantik partisipasi umat kristen utamanya warga GMIM. Tapi juga mendapat suporting dan melibatkan Pemuda dan Remaja Masjid di Tontalete dan Kema dalam mensukseskan Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM Tahun 2018. Itu sebab kata Pangemanan tidak ada alasan satupun yang menghalangi rasa syukur untuk sebuah sukacita yang luar biasa.
“Kami pun bersyukur karena kehadiran dari peserta yang berjumlah 76.000 remaja dan pembina. Ini tentunya angka yang besar dan fantastis dari segi kuantitas. Sekalipun harus menerobos kemacetan dan berpanas-panasan dilapangan tak menyurutkan semangat para remaja penerus pelayanan gereja dan bangsa,” tutup Pangemanan. Sambil tak lupa juga menyampaikan terimakasih kepada :
– Seluruh peserta remaja dan para pembina remaja GMIM
– Rekan-rekan panitia Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM Tahun 2018
– Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Periode 2014-2018 dan Periode 2018-2022
– Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Evert Tangel, S.Th., M.Pdk (Khadim), Wakil Ketua BPMS Pdt. Dan Sompe, M.Teol.,M.Pdk dan Wakil Sekretaris Pdt. Joice Sondakh, M.Th
– Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (MPH PGI) Pdt. Budieli Hia, M.Th
– Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Kema
– Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey
– Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara
– Komisaris dan Direksi Bank SulutGo
– Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK)
– Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara
– Polresta Minahasa Utara
– Pemerintah Kecamatan Kema, Camat Richard Dondokambey
– Hukum Tua, Jemaat dan masyarakat Kema I, Kema II, Kema III dan Tontalete
– Ketua Umum KKK/Dirjen Imigrasi, Ronny Sompie
– Tokoh Masyarakat Minahasa utara, Brigen Pol Tommy Watuliu
– Tokoh Perempuan Kristen Nasional Grace Natalie
– Polda Sulawesi Utara, Polresta Minahasa Utara dan Polsek Kema
– Dinas Perhubungan Minahasa utara
– TNI, Danramil Kema
– Pemuda dan Remaja Masjid
– Waraney Santiago
– King David Community
– Panji Yosua
– PT. Pegadaian
– Keluarga Tamengkel-Nusah
– PT. Telkomsel
– Torabika
– Aice
– Asegar
– Insan Pers
dan para donatur yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang dengan kerendahan hati mendukung dan mensukseskan Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM Tahun 2018.
Mohon maaf jika ada salah, kekurangan dan ketidaknyaman dalam kegiatan Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM Tahun ini. (*)