Pantau Pertandingan Hari Pertama, Ini Harapan JAK

Amurang,Nyiurtimes.com — Ketua Umum Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Minahasa Selatan James Arthur Kojongian (JAK) memantau langsung pertandingan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Senin (22/10) hari ini.

Pantau redaksi ini, JAK tidak hanya meninjau salah satu cabor saja. Tapi satu persatu cabor dipantau langsung, Baik di pertandingan Takraw yang digelar di BPU Tumpaan II, Atletik di jalan Bolevard Amurang, Pencat silat di Waleta kantor Bupati, Hingga yang terakhir, sore tadi cabor sepak bola yang digelar di lapangan 712 Pondang.

“Saya tadi berkeliling melihat langsung pertandingan di hari pertama. Ini kita lakukan untuk mengukur secara langsung. Apa yang kurang, baik sarana maupun dari aspek lainnya. Sejauh ini semua berjalan lancar. Semua bekerja maksimal. Koordinasinya masif. Baik panitia maupun tim offisial dan altlit-atlitnya,” ungkap JAK.

Selain itu, kedatangan calon DPR Propinsi itu pun sebagai bentuk suporting dan motivasi bagi semua atlit. Supaya bertanding secara sportif.

“Kinerja wasit dalam memimpin pertandingan sangat menentukan prestasi atlet. Karena itu, para wasit harus mampu mempin pertandingan dengan adil. Atlet juga harus menjunjung sikap sportifitas,” kata suami tercinta Ketua PMI Minsel dr Michaela Paruntu.

Dia pun berharap Porkab menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga Minsel. Sembari mengatakan bahwa semua atlit yang mengikuti agenda PORKAB dicover asuransi. (*)