“Pang Bahugel, Nimbole Jadi Pala di Manado!”

Manado, Nyiurtimes.com – Hari ini, Rabu 10 Januari 2018 adalah hari terakhir pendaftaran Kepala Lingkungan (Pala) di Kota Manado.

Sejak dibuka pendaftaran pada Jumat (05/01/2018) lalu, ribuan calon kepala lingkungan di 504 lingkungan se-Kota Manado datang mendaftar di 11 kecamatan. Ini dilakukan setelah masa kontrak Kepala Lingkungan tahun 2017 berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.

Salah satu syarat tegas yang diamanatkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan, yaitu memiliki moral dan kepribadian yang baik serta tidak memiliki pekerjaan lain selain menjadi kepala lingkungan. 

“Ini persyaratan yang wajib dipenuhi. Calon Pala harus memiliki moral yang baik, jangan sampai kedapatan ada yang “bahugel” atau terlibat kasus kejahatan dan lain sebagainya”. tegas Micler Lakat, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Kota Manado.

“Selain itu, tidak boleh ada pekerjaan lain seperti sedang menjadi driver online atau jadi satpam atau penjaga toko atau pekerjaan apa saja yang nantinya mengganggu kinerja seorang kepala lingkungan,” tambahnya. (**)