Paling Awal Masukan LPJ T.A 2018, Bupati CEP Optimis Pertahankan WTP

Amurang,Nyiurtimes.com — Usai mengikuti Ibadah awal Bulan yang diselenggarakan di aula waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel). Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE langsung mengikuti paparan hasil pemeriksaan laporan pertanggung jawaban keuangan Tahun anggaran 2018 yang telah dimasukan ke BPK perwakilan Sulut, dan di paparkan langsung oleh ketua tim pemeriksaan BPK RI perwakilan sulut Rifky Yasin. Kamis (04/04/19) bertempat di lantai IV kantor bupati Minsel.

Bertindak sebagai ketua tim pemeriksa, Rifky Yasin mengatakan bahwa pemeriksaan terperinci ini akan di diskusikan hal – hal yang masih kurang dan dalam 35 hari kedepan, tim BPK akan mengadakan pemeriksaan dan ketika ada kesalahan akan di diskusikan untuk di tindak lanjuti agar tidak terjadi kesalahan.

“Selama 35 hari kedepan, kami akan melakukan pemeriksaan secara rinci, dan apabila ada hal – hal yang masih kurang. Kami akan diskusikan lagi untuk di tindak lanjuti agar tidak terjadi kesalahan” Ucap YasinYasin

Tambahnya lagi, diantara seluruh kabupaten/kota yang ada di sulut. Kabupaten Minsel tepat waktu dan yang paling awal memasukan Laporan Keuangan.

Sementara itu, Bupati TETTY sapaan akrab ibunda calon anggota DPR – RI Adrian Jopie Paruntu menyampaikan, kiranya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) proaktif dengan pemeriksa, berikan data yang diperlukan dan konsultasikan yang kurang jelas dan Minsel wajib Mempertahankan WTP.

“Untuk seluruh kepala OPD agar memberikan dukungan dengan membantu tim BPK RI untuk mempersiapkan semua dokumen dan data yang dibutuhkan oleh tim BPK. Dan juga tidak diijinkan kepada kepala OPD untuk keluar daerah”ujar bupati CEP.
(Victor)