Optimalkan Tupoksi, 30 Anggota DPRD Minsel Ikuti Orientasi

Minsel,Nyiurtimes.com — Bertempat di Quality Hotel Manado, 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masa bakti 2019 – 2024 mengikuti kegiatan Orientasi, yang terjadwal mulai dari tanggal 7 sampai 11 Oktober 2019.

Kepada sejumlah awak media, sekretaris DPRD Minsel Joins Langkung menjelaskan, kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sulut yang di wakili Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesra, Edison Humiang.

“Kegiatan yang kami laksanakan saat ini Sesuai amanah peraturan pemerintah nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinisi, Kabupaten/Kota” beber Langkun

Langkun juga mengatakan, bahwa setiap anggota DPRD berhak untuk mengikuti Orientasi pelaksanaan Tugas DPRD, pada permulaan masa jabatan.

Dijelaskannya lagi, Tujuan kegiatan ini yaitu untuk mengoptimalkan peran DPRD dalam melaksanakan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Anggota DPRD, terutama keterkaitannya kedudukan DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

Sementara itu, Ferdinan Taruh yang adalah salah satu pembawa materi dalam kegiatan tersebut mengatakan, untuk anggota DPRD yang terpilih ini memang harus dibekali mengenai Tupoksinya, agar mereka bisa mengetahui apa yang harus mereka lakukan ketika melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD.

“Kegiatan yang dilaksanakan saat ini guna untuk meningkatkan kompetensi sebagai anggota dewan, agar supaya mereka benar – benar paham dan bisa menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya” katanya

(Victor)