Olly Jadi Idola Warga Solo

Olly Jadi Idola Warga Solo
Olly disambut hangat warga Solo saat ia bersama istri menghadiri pernikahan anak presiden Joko Widodo

SOLO,Nyiurtimes.com–Pesona Gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat kuat. Di tengah tamu undangan yang tumpah ruah pada hajatan pernikahan anak Presiden Jokowi, Rabu (8/11) Bendahara umum PDIP itu jadi sasaran sambutan hangat warga Solo.

Itu terbukti dalam foto-foto Olly bersama Ketua TP-PKK Rita Tamuntuan yang beredar di media sosial.

Dalam kesempatan itu, OD begitu orang nomor satu Sulut itu disapa, terlihat begitu senang dan akrab lalu memberi sapa, salam dan senyum kepada sejumlah warga yang sempat berpapasan.

Seperti yang diposting salah satu Netizen dengan nama akun facebook Harold Limempow.

“Bapak gubernur Sulut Olly Dondokambey dan ketua TP PKK provinsi Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan mendapat sambutan hangat masyarakat Solo saat menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution,” tulis Lumempow di laman faceboknya.

Akan hal itu, sejumlah warga Sulut memberi respon positif. Ada yang mengatakan bahwa sambutan hangat warga Solo terhadap Gubernur Sulut Olly Dondokambey itu, menunjukan figur OD memang cocok disematkan sebagai tokoh nasionalis.

Sebab menurut sebagian warga, kejadian semacam itu bukan baru pertama kali. Tapi memang di mana-mana, dengan komunitas apa saja Olly selalu diterima dan tahu menempatkan diri.

“Dulu saat dinamika di parlemen sempat gaduh dan memanas, ternyata salah satu tokoh politisi yang melakukan loby lalu menyatukan dua faksi besar di parlemen. Akhirnya suasana cair dan berdinamika secara normatif itu adalah Olly,” ungkap warga yang tengah berdiskusi kecil di salah satu bilangan rumah kopi.

Sementara itu diketahui pasangan anak presiden Kahiyang Ayu resmi menjadi istri Bobby Nasution setelah mengikat janji suci di hadapan  penghulu, Basir kepala KUA Banjarsari Kota Surakarta tepat di gedung Graha Saba Buana. (glas)