Oktober, Rekrutmen CPNS Kuota Talaud 218

 

TALAUD– Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil akan berlangsung Oktober mendatang.  Kuota yang diberikan pemerintah pusat untuk Kabupaten Talaud hanya 218 CPNS. Mengenainya, Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange akan tetap berusaha agar kuota CPNS di Talaud bisa bertambah.

” Untuk kuota kebutuhan diusulkan 243 namun disetujui hanya 218. Pemerintah berusaha agar ada penambahan. Pemerintah memprioritaskan guru dan tenaga kesehatan  ,” ujar Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, kemarin.

Kuota tersebut terbilang sedikit dibanding kebutuhan daerah. Para guru honorer di Kabupaten Kepulauan Talaud yang saat ini berjumlah 515 guru non PNS bersaing ketat.  Mereka yang akan bersaing dalam tes CPNS nanti untuk mengisi sekira 218 kebutuhan tersebut. Belum lagi tenaga kesehatan.

“ Memang untuk tenaga teknis tidak banyak. Karena memang diprioritaskan Guru dan tenaga kesehatan. Bagi yang berkeinginan menjadi PNS boleh mempersiapkan segala sesuatu yang nantinya dibutuhkan. Bagi masyarakat yang mempunyai putra putri sarjana boleh dipersiapkan,” tandas Tuange. (tika)