Nyalib Truk, Pengendara Vario Tabrak Polisi

Amurang,Nyiurtimes.com–Nasib apes menimpa Brigadir Polisi Satu (Briptu) Guslan Mehi. Personil Satlantas Polres Minsel ditabrak Hendri pengendara Vario, saat melintas di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Popontolen Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, sore tadi Selasa (16/1/2018) pkl 16.10 wita.

keterangan sejumlah saksi warga masyarakat yang berada di lokasi kejadian menyebutkan bahwa kendaraan sepeda motor Honda Vario DB 2368 MB yang bergerak dari arah Manado menuju Tumpaan, melambung sebuah kendaraan truck tetapi tidak memperhatikan kalau ada kendaraan sepeda motor dinas Yamaha 900 XV 1115-34 yang bergerak dari arah berlawanan, akibatnya terjadilah tabrakan.

“Dari hasil olah TKP yang kita lakukan ditambah dengan keterangan sejumlah saksi, diketahui bahwa kendaraan Honda Vario DB 2368 MB bergerak dalam kecepatan tinggi dan melambung sebuah kendaraan truck tanpa memperhatikan situasi arus lalulintas dan akhirnya menabrak sepeda motor dinas Yamaha 900 XV 1115-34 yang bergerak dari arah berlawanan,” terang Kasat Lantas Polres Minahasa Selatan AKP Ferdinan Runtu, SH.

Sementara itu, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya sedang melakukan pendalaman melalui rangkaian kegiatan penyelidikan sehubungan dengan peristiwa lakalantas ini.

“Sedang dilakukan pendalaman melalui serangkaian kegiatan penyelidikan lanjutan kepolisian terkait dengan peristiwa lakalantas ini; bersama pihak Jasaraharja kami akan mengupayakan santunan untuk perawatan medis korban lakalantas, kami juga mengimbau kepada para pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor agar berhati-hati saat berada di jalan raya,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat membesuk korban kecelakaan di Rumah Sakit.

Akibat peristiwa lakalantas ini, Briptu Guslan Mehi mengalami luka lecet di tangan kiri, lutut kiri serta luka lebam disebabkan benturan di bagian tulang belakang. Sementara untuk HL (Hendri), mengalami luka di kaki kanan, paha kiri dan telinga kanan. Unit Lakalantas Sat Lantas Polres Minahasa Selatan telah mengevakuasi keduanya ke Rumah Sakit Kalooran untuk penanganan medis, serta mengamankan kedua kendaraan sepeda motor.(*)