Nurjannah Sandiah : Catat! Sumber pernyataan PSI dari Pengurus

Nyiurtimes.com — Sekretaris DPW PSI Sulawesi Utara Nurjannah Sandiah angkat bicara terkait pemberitaan beberapa media yang menyatakan sikap politik PSI di Sulawesi Utara.

Dikutip dari beberapa media, ada oknum yang sering mengatasnamakan PSI untuk mempertanyakan transparansi APBD di Provinsi dan Kabupaten/Kota se – Sulawesi Utara.

“Jangan ada oknum yang membawa nama PSI. Pernyataan PSI disampaikan oleh pengurus, bukan dari oknum yang tidak masuk pengurus. Kecuali itu sikap pribadi. Tapi jangan sekali-kali membawa nama PSI”. tegas Nurjannah.

Menurut Nurjannah, sikap PSI jelas untuk mendorong pemerintah daerah agar transparan dalam mengelola keuangan daerah.

“Kami mendorong setiap daerah untuk transparan. Angggota DPRD kami bekerja dan berjuang untuk itu. Di DPRD Sulut Bro Melky sudah melakukan itu. Kami berharap ini bisa mendorong secara kelembagaan. Begitu juga di Kota Manado ada wakil ketua kami sis Jurani yang melakukan transparansi seperti itu. Bahkan Bro Melky yang juga adalah Ketua DPW PSI Sulut, sudah mulai dengan mengundang stakeholder dan masyarakat untuk sama-sama menyisir anggran APBD Provinsi Sulut”. ujar Nurjannah

Lanjutnya lagi, PSI adalah partai yang punya komitmen kuat, kami dari pusat sampai ke tingkat bawah semua diharuskan melakukan kerja-kerja transparan, kerja-kerja profesional, kerja-kerja untuk kepentingan masyarakat luas.

“Untuk itu siapapun diluar sana yang kemudian merasa bersinergi dengan nilai-nilai PSI, sebaiknya tidak sembarangan mengeluarkan statetment dengan membawa nama PSI jika tidak terlebih dahulu berkoordinasi dengan pengurus, karena statetment resmi pasti lewat pengurus bukan orang luar”. Tutupnya.
(Hendro)