Ngopi Bareng Mendagri, Olly Dondokambey Sosok Disegani Tapi Rendah Hati

Manado, Nyiurtimes.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey kedapatan ngopi bareng Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, (08/02/2018).

Dua Tokoh nasional ini merupakan sahabat baik yang bernaung di partai berlambang banteng. Tjahjo Kumolo sebelum menjabat sebagai Mendagri adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan dan Olly Dondokambey menjabat Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan.

Kedua tokoh bangsa ini, kerap kali menghabiskan waktu bersama untuk berdiskusi berkaitan dengan kemajuan daerah dan bangsa.

Dalam foto yang beredar di Media sosial, terlihat kedua tokoh ini berbincang akrab dan penuh canda tanpa ada batasan jabatan atau kedudukan.

Olly pun terlihat “rangkap jabatan” menjadi “Fotografer” saat ada warga yang ingin foto bersama dengan Mendagri.

Netizen pun ramai mengomentari foto ngopi bareng Mendagri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Olly Dondokambey di media sosial Facebook. Netizen menilai kedua tokoh tersebut merupakan sosok yang rendah hati namun disegani oleh banyak kalangan.

“Salut! Kerendahan hati seorang pemimpin hebat adalah ketulusan sejati. SulutHebat”, tulis Jimmy Tomigolung di akun Facebooknya.

“Muantap, super skali. Gubernur Olly Dondokambey rendah hati”, tulis akun Facebook Fery Jones Sangian.

Komisaris Bank SulutGo Peggy Mekel pun mengomentari dalam akun Facebooknya yang menulis bahwa Gubernur Olly Dondokambey sebagai sosok yang rendah hati dan disegani.

“Mantap! diskusi untuk membangun Sulut dan Indonesia Hebat. Sosok rendah hati dan disegani. Gbu”, tulisnya. (**)