Netralitas TNI Harga Mati

Laporan Sartika topah kepala biro Talaud

Talaud, nyiurtimes.com–Ratusan personil TNI Angkatan Darat Kodim 1312/Talaud bersama jajaran Koramil dibawahnya dan BKO 712 mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2018, bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1312/Talaud, Kamis (21/6/2018).

Apel Gelar Pasukan ini, dalam rangka Pengamanan Pilkada 2018 pada 27 Juni mendatang di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Komandan Distrik Militer 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, SE dalam arahannya mengatakan, ada beberapa evaluasi yang harus dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan tugas dan kinerja satuannya.

“Jajaran Kodim juga siap membantu Polri dalam mengamankan distribusi logistik dan tahap puncak pemungutan suara dengan selalu menjunjung tinggi netralitas TNI,”ucap Dandim selaku pengambil Apel.

Ia menyampaikan, Kegiatan apel gelar pasukan pagi ini dilaksanakan karena sebentar lagi kita akan mengikuti tahap puncak dari rangkaian Pemilukada Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2018.

“Kita akan bersinergi membantu kepolisian dalam mengamankan pungut hitung suara dan penyaluran atau distribusi logistik,”ujarnya

Pada kesempatan tersebut, Letkol Arm Gregorius mengingatkan kepada semua personilnya untuk  tidak terlibat dalam politik praktis. Sebab katanya, sebagai prajurit TNI, netralitas dalam kontestasi politik adalah hal yang absolut.

“Yang paling terakhir, yang perlu saya tekankan adalah masalah netralitas TNI. Netralitas TNI harga mati. Aturan dan perintah TNI wajib netral dan tidak boleh terlibat dalam politik praktis,”tukasnya

“Netralitas kita dalam Pemilukada merupakan hal mutlak. Jangan ditawar-tawar lagi!,”tegas Eka Setiawan

Tak lupa pula, Ia memberikan apresiasi atas kinerja jajaran selama pengamanan atau PAM Pilkada dan dalam fungsi organiknya. (tika)