Mubes Pemuda Pancasila, BGL Pimpin Rombongan

Nyiurtimes.com, BITUNG – Pemuda Pancasila (PP) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) X yang dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta sabtu (26/10/2019).
Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Billy Glen Lomban, SH yang akrab disapa BGL selaku ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Bitung memimpin langsung rombongan menghadiri Mubes.

BGL yang saat itu didampingi Sekretaris MPC PP Marsel Tatuil Menuturkan bahwa Mubes X PP dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo yang saat itu didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Ketua DPD La Nyalla Mattaliti dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh serta Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

“Kehadiran Presiden sendiri di sambut oleh ketua Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno beserta Wakil Ketua Pemuda Pancasila yang juga Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet),” ujar BGL saat dihubungi media

Lanjutnya kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu mars Pemuda Pancasila.

“Kami bersyukur Pak Presiden bisa menyediakan waktu untuk hadir pagi hari, padahal akan melakukan kunjungan kerja ke Papua, tapi ditunda ke Papua sore hari untuk Pemuda Pancasila,” tutur BGL

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Bitung ini menambahkan, dalam pelaksanaan Mubes X ini, hadir juga bersama Bendahara MPW PP Sulut, Nick Adicipta Lomban.

“Saya masuk dalam pembahasan Komisi A, Sekretaris dan Bendahara MPW pada Komisi B, kegiatan akan ditutup hari Senin besok, dengan agenda pemilihan dan penetapan ketua umum, dilanjutkan dengan perayaan Hari Kelahiran Pemuda Pancasila 28 Oktober 2019,” pungkas Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Bitung ini. (REFLY)