Momentum Hari Pahlawan, Ini Kata Mantiri

Nyiurtimes.com, BITUNG – 10 November merupakan Momentum untuk memperingati hari Pahlawan. Melalui momentum ini Pemerintah Kota Bitung bersama TNI/Polri menggelar upacara Tabur Bunga di Laut.

Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang dilaksanakan di Geladak KRI Abd. Halim Perdana Kusuma tepatnya di Dermaga Satrol Samuel Languyu, Minggu (10/11/2019).

Upacara ini sendiri berlangsung dengan penuh hikmah terlebih saat proses tabur bunga berlangsung.

Di sela-sela rangkaian kegiatan tersebut, Mantiri mengatakan bahwa kemerdekaan yang saat ini dirasakan seluruh rakyat bangsa Indonesia tidak lepas dari perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa untuk berjuang meraih dan mempertahankan Kemerdekaan.

“Perjuangan tersebut belum berakhir, saatnya kita mengisi kemerdekaan saat ini dengan mengerahkan segala kemampuan sumber daya yang ada untuk kemajuan bangsa Indonesia dimulai dari daerah kita-masing-masing dalam segala bidang,” ujar Mantiri

Dirinya menghimbau para generasi muda untuk mencontohi dan meneladani semangat juang para pahlawan yang tak kenal lelah meraih kemerdekaan dengan tidak melihat perbedaan Suku, Agama dan Ras.

“Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan mengikuti jejak para Pahlawan, harus semangat dan memiliki sikap pejuang, jangan malas namun penuh ide dan kreativitas dalam memajukan daerah dan bangsa ini,” pungkasnya. (REFLY)