Minim Ruang Belajar, SMK Kristen Imanuel Laikit Gelar Simulasi UNBK

Nyiurtimes.com, MINUT – SMK Kristen Imanuel Laikit Kabupaten Minahasa Utara menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Rabu (06/11/2019)

Sekolah yang terletak di desa Laikit Kecamatan Dimembe ini sendiri berdiri sejak 2015 silam, dengan 2 jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Teknik Kendaraan Ringan dengan jumlah 77 siswa dan PPTK 10 orang.

Simulasi UNBK yang digelar mulai 6-8 November ini diikuti oleh 16 siswa dari 2 jurusan yang ada.

“Simulasi UNBK merupakan rangkaian persiapan sekolah untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer, simulasi ini dilaksanakan dua tahap di seluruh SMA-SMK Se-Indonesia,” ujar Kepala SMK Kristen Imanuel Laikit Steven Ngangi, S.Pd

Saat ini menurut Steven yang masih terkendala adalah sekolah ini belum memiliki ruang belajar yang representatif hingga sekarang masih meminjam ruang belajar di SD GMIM 47 Laikit.

“Sekolah ini memang secara Fasilitas Puji Tuhan sudah lumayan lengkap untuk masing-masing jurusan, perlu diketahui di sekolah kami ada 2 Jurusan Yaitu Teknik Komputer Jaringan dan Teknik Kendaraan Ringan. Puji Tuhan di beberapa Kompetisi antar SMK, sekolah kami sudah mampu berprestasi contohnya Juara 3 Body Otomotiv, juara 4 IT Shofware, juara 4 IT Network dan juara 5 Desain Gravis LKS Tingkat Provinsi 2019,” tutur Steven

Selain itu tambahnya yang paling membanggakan kami dalam UNBK tahun pelajaran 2018/2019 sekolah kami memperoleh peringkat 6 dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK se-Sulawesi Utara.

“Untuk Simulasi UNBK sendiri saya berharap boleh berjalan Lancar dan tidak ada gangguan pemadaman dan masalah jaringan. Kami sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, agar kiranya boleh memperhatikan sekolah kami yang masih serba kekurangan dalam melaksanakan aktivitas belajar mengajar, terutama kebutuhan akan ruang belajar yang baik,” pungkasnya. (Ian)