Minahasa Tenggara Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Solo, Nyiurtimes.com – Kabupaten Minahasa Tenggara kembali menorehkan prestasi setelah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat. Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara meraih penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tingkat Nasional tahun 2016 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati James Sumendap pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke-69 tahun 2017 yang dihadiri Presiden RI Ir Joko Widodo di The Sunnah Hotel Surakarta, Minggu (10/12/2017).

Bupati James mengatakan bahwa tahun 2015 lalu kabupaten yang dipimpinnya itu memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM, dan tahun ini kembali dipercayai sebagai daerah yang menjunjung tinggi kepedulian terhadap hak masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi presiden melalui Menteri Hukum dan HAM, dimana dinilai konsisten memperjuangkan rasa keadilan di tengah masyarakat,” katanya.

Bupati James pun mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk kerja bersama dan tetap menghadirkan keadilan HAM bagi seluruh rakyat Minahasa Tenggara.

Bupati James pada didampingi asisten I G.H Mamahit, Kabag Hukum Royke Lumingas dan bagian Humas dan Protokol. (**)