MEP Ajak Remaja Jadi Teladan

Amurang,Nyiurtimes.com–Penatua Michaela Elsiana Paruntu (MEP) mengajak segenap remaja sinode GMIM untuk menjadi teladan. Nominator KPRS GMIM periode 2018-2022 itu mengajarkan walau masih berusia remaja tetap harus menjadi andalan dalam pelayanan.

Dalam pergaulan dan kondisi apapun, sebagai remaja GMIM harus tampil memuliakan Tuhan. Ajakan penuh makna itu, disampaikan MEP usai menghadiri ibadah Hapsa KPRS yang dipusatkan di Waleta Kantor Bupati Minsel, Sabtu akhir pekan lalu. Itu sebab bagi istri penatua James Arthur Kojongian yang juga ketua panitia HPR itu, menegaskan untuk menjadi teladan remaja GMIM harus bersatu.

“Momentum-momentum semacam ini harus mampu dimaknai sebagai wadah menyalurkan ekspresi yang ada dalam para remaja GMIM. Minat dan bakat harus dipakai untuk kemulyaan Tuhan,” ungkap MEP.

Dengan demikian, adik Bupati Tetty Paruntu itu, optimis, pengaruh negatif, pergaulan bebas bisa ditepis terhindar. Sebab remaja sudah memiliki dasar yang kokoh. Calon kuat ketua komisi remaja sinode GMIM itu pun menambahkan Remaja GMIM harus mampu berakar, bertumbuh, dan berbuah dalam kristus, untuk Kemuliaan nama Tuhan, begitupun dengan para pembina remaja harus meningkatkan kualitas dan kapasitas sebagai pembina remaja, dengan menunjukan prilaku keteladanan bagi remaja dalam memimpin remaja di aras jemaat maupun wilayah. (dou)