Menuju Dirgahayu RI Ke-74, Capas Kota Bitung Terus Dimatangkan

Kabag Humas dan Protokol setda Kota Bitung Albert Sergius Saat memberikan arahan kepada Capas

Nyiurtimes.com, BITUNG – Persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Bitung terus dimatangkan menjelang Dirgahayu RI ke-74. Senin (05/08/2019)

Setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya ditetapkan 50 orang calon Paskibraka Kota Bitung yang akan bertugas.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Bitung Albert Sergius, SE yang hadir disela-sela latihan Calon Paskibraka mengatakan bahwa dari 50 orang yang diterima terdiri dari 19 orang putra dan 29 orang putri serta 2 orang utusan ke Provinsi.

Capas Kota Bitung

“Jadi total 48 orang yang terus melakukan pelatihan secara intensif di Kota Bitung, dimana setiap hari latihan baris berbaris, langkah jalan di tempat, langkah tegap dan pengibaran serta penurunan bendera,” katanya

Dilanjutkannya, proses seleksi tingkat Sekolah se-kota Bitung sudah dimulai sejak bulan Oktober tahun 2018 dan memasuki bulan Januari tahun 2019 tahap Pra Seleksi untuk masuk ke Tim Calon Paskibraka.

Dikesempatan itu juga ia mengingatkan para calon Paskibraka untuk tetap semangat menjalani setiap proses latihan dengan menjunjung tinggi disiplin sembari menghimbau untuk berhenti menyebar berita Hoax melainkan mampu menyampaikan berita positif dan baik terkait berbagai prestasi yang diraih kota Bitung.

Albert juga mengapresiasi kerja keras Tim Pelatih dibawah pimpinan Leonardo A. Galatang yang terus berupaya memberikan yang terbaik sehingga boleh sampai di tahap ini.

Adapun utusan Capas kota Bitung yang diutus ke Provinsi adalah Junifer Sajangbati dari SMA Negeri 1 Bitung dan Jovanka Mokala dari SMA Negeri 2 Bitung. (REFLY)