Menteri Pariwisata RI: “Culture Value Budaya Tonsea Minahasa Sangat Tinggi”

Menteri Pariwisata RI

Jakarta, Nyiurtimes.com – Menteri Pariwisata RI Arief Yahya menyambut baik gerakan pelestarian budaya yang digagas oleh komunitas. Arief mengapresiasi Festival Budaya Tonsea-Minahasa yang digelar di Anjungan Sulawesi Utara Taman Mini Indonesia Indah.

Apalagi masyarakat sebagai komponen penting dalam pariwisata diajak mengambil peran dalam menjaga dan mengangkat kebudayaan setempat. Semuanya terlihat kompak mengemasnya menjadi satu sajian menarik yang dapat menarik wisatawan.

“Saya yakin culture value di Tonsea-Minahasa sangat tinggi. Namun harus didukung oleh commercial value sehingga kebudayaan budaya dapat menghasilkan economi value yang kuat. Budaya itu semakin dilestarikan semakin mensejahterakan. Sukses untuk penyelenggaraan Festival Budaya Tonsea – Minahasa. Semoga bisa semakin melambungkan Pesona Indonesia,” Ujar Arief dikutip nyiurtimes.com

Pagelaran adat dan seni budaya Tonsea Minahasa dan Deklarasi Tahun Kunjungan wisata Sulawesi Utara 2018 ini dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Walikota Bitung Maximilian Lomban, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Angelica Tengker, Sektretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Jemmy Kuhu, Mantan Bupati Minahasa Utara Sompie Singal, serta sejumlah tokoh masyarakat asal Sulawesi Utara. (**)