Memutus Rantai Pengiriman Narkoba Ini yang Dilakukan PT Post Cabang Amurang

"Tanggungjawab memutus matai rantai penyelupan Narkoba melalui jasa pengiriman tidak saja jadi tanggung pihak penegak hukum. Tetapi menjadi urusan kita semua, " Lidya Fransica Retor

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

NYIURTIMES. COM–Upaya memutus jaringan penyeludupan narkotika melalui jasa pengiriman ikut disupport penuh PT Post Indonesia.

Kepala Cabang PT Post Indonesia Minahasa Selatan Lidya Fransisca Retor
mengatakan dalam rangka memutus matai rantai itu, pihaknya Jumat kemarin bersama beberapa jasa pengiriman swasta lainnya melakukan penandatangan MoU bersama Polres Minsel.

“Komitmen kita tegas mendukung penuh upaya pemberantasan barang haram yang sudah jadi musuh kita bersama. Apalagi kita semua tahu Narkoba merupakan Ektra Ordinary Crime (Kejahatan luar biasa) ,” tegas Retor.

Penandatangan MoU antara Polres Minsel dan PT Post Indonesia

Langkah PT Post bersama jasa pengiriman lainnya itu, kata wanita berparas cantik tersebut semata-mata untuk membantu pemerintah dalam hal menyelamatkan generasi muda.

“Memberantas narkoba tentu tidak hanya menjadi kewajiban satu pihak saja. Perlu ada rasa tanggung jawab dan kerjasama dari semua pihak. Apalagi fakta menunjukkan banyak generasi muda kita yang mati sia-sia. Masa depannya berantakkan cuma gara-gara narkoba. Itu kita prihatin,” ungkapnya.

Dia pun mengatakan dengan adanya MoU ini pihaknya akan lebih memaksimalkan pengawasan internal terhadap semua pengiriman barang. Termasuk memperketat prosesnya.

“Harus berdasarkan SOP.  Siapa pengirimnya, apa isinya. Alamat yang dituju harus jelas. Kalau tidak patut kita curigai,” tutup Retor yang didampingi Kepala Cabang Post Indonesia Ratahan Konij Nanlohi. (douglas)