Membanggakan! Lobi Infrastruktur TETTY Temui Mentri PU-PR

  • BERJUANG : Bupati Tetty Paruntu mengabadikan foto bersama Mentri PU Basuki Hadimuljono.

Amurang,Nyiurtimes.com–Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono untuk melobi penuntasan sejumlah infrastruktur di ruang kerja mentri, Rabu (28/2) tadi. Langkah Bupati yang aduhai cantik itu semata-mata dilakukan untuk menggenjot pembangunan di Minsel.

Sebagaimana yang sudah ditargetkan dalam visi misi pembangunan. Dalam kesempatan itu, Tetty memaparkan beberapa program pembangunan infrastruktur yang perlu mendapat suport kementrian.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, agar supaya pemerintah pusat dapat memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Minsel, dengan bantuan-bantuan lewat pembangunan infrastruktur dan pembangunan dibidang lainnya.” ungkap CEP.

Mengenai bentuk folowupnya menurut Bupati pilihan warga Minsel itu akan dilakukan dengan pejabat teknis di instansi nanti.

“Nanti level teknisnya segera dilakukan dinas terkait. Komunikasi dengan kementerian secara langsung seperti ini penting untuk mempercepat proses pembangunan. Inilah pentingnya jaringan untuk membangun daerah,” tandas Bupati.

Sementara itu Menteri PU-PR Mochamad Hadimuljono memuji akan sepak terjang dan inovasi dari Bupati Tetty Paruntu, yang tak pernah kenal lelah selalu berjuang, melakukan lobi ke pemerintah pusat, untuk kemajuan Kabupaten Minsel. “Salut dan apresiasi saya berikan kepada bupati yang cerdas dan Inovatif ini, dimana selalu melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat, kemajuan kabupaten yang dipimpinnya, dan untuk kesejahteraan warga masyarakat.” puji Menteri PU-PR.

Diketahui kunjungan Bupati ke Mentri PU didampingi Kepala Dinas PU Minsel Rudy Tiwa dan Direktur Perusahaan Daerah Cita Waya Esa Joutce Tuerah. (dou)